Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX-R1000 Oktober 2016

kabelantena.blog
Harga Suzuki GSX-R1000 - Setelah sebelumnya konsepnya di tampilkan di gelaran EICMA 2015 yang lalu, akhirnya jagoan anyar dari Suzuki Motor Corporation sang All New GSX-R1000 2017 resmi diluncurkan. Sang generasi penerus motor superbike kasta tertinggi Suzuki ini, resmi dirilis di Gelaran INTERMOT 2016 yang berlangsung di kota Cologne Jerman.

Setelah 3 dekade lamanya dan juga sudah banyak motor GSX-R1000 yang terjual diseluruh dunia. dihitung-hitung generasi yang baru ini menjadi generasi ke 6 dari superbike yang pertama kali ada di dunia di tahun 2001 silam ini. Hadir dengan beragam pembaharuan yang begitu signifikan, yang membuatnya jauh lebih baik daripada generasi-generasi sebelumnya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda CBR1000RR Fireblade SP 2017

All New Suzuki GSX-R1000 terlahir untuk semakin mengukuhkan nama GSX-R yang sudah begitu melegenda. Yang mana seperti yang diketahui bersama GSX-R series telah diakui akan performa serta ketangguhannya mengingat sudah seringnya motor-motor dalam family ini yang memenangkan banyak ajang balap bergengsi dunia.

Hadirnya sosok kuda besi baru suzuki ini, secara tidak langsung membuat para fans suzuki menjadi sangat bahagia. Apalagi jika diperhatikan GSX-R1000 sudah lama tidak mengalami pembaharuan. All New Suzuki GSX-R1000 seakan menjadi sebuah jawaban atas harapan para penggemar suzuki yang mengidamkan sosok motor baru yang lebih fresh dan modern.


All New GSX-R1000 2017 telah dirancang oleh para insiyur Suzuki untuk menjadi sepeda motor superbike terbaik yang ada di keluarga GSX-R series dan bahkan menjadi motor yang pernah dibuat hingga saat ini. Beragam fitur baru serta canggih yang dimiliki oleh Suzuki saat ini telah dibenamkan di motor superbike ini.

Dengan bekal semua revisi dan perangkat teknologi baru, All New Suzuki GSX-R1000 model 2017 siap untuk bersaing dengan kompetitornya yang ada saat ini. Seperti Kawasaki Ninja ZX-10R, Honda CBR1000RR Fireblade SP, Yamaha YZF R1, BMW S1000RR, Ducati Panigale 959 dan motor-motor lain dikelasnya.

All New Suzuki GSX-R1000 dilepas oleh Suzuki Motor Corporation dengan 3 pilihan warna yang bisa dipilih. Yakni meliputi Pearl Mira Red, Metallic Matt Black No.2 dan terakhir Metallic Triton Blue. Untuk mengetahui lebih lanjut motor superbike ini berikut info seputar Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX-R1000.


Harga Suzuki GSX-R1000
Suzuki GSX-R1000
http://www.suzukimotorcycles.com.au

Desain

All New Suzuki GSX-R1000 keluaran terbaru hadir dengan desain yang lebih sporty dan keren. Lebih ramping dan lebih aerodinamis dari sebelumnya untuk menunjang handling yang mudah serta bisa berlari dengan lebih cepat. Fairing depan telah dibuat 13 mm lebih ramping dan bentuk bagian depan yang atas telah dibuat lebih cekung untuk membuat udara bisa mengalir lebih baik ke tangan pengendara.

Bagian depan telah benar-benar baru dengan headlamp yang sporty abis. Masih tetap mengandalkan ciri khas GSX-R Series dengan lampu tunggal. Namun ukurannya lebih kecil dibandingkan model sebelumnya. Lalu yang menarik di All New Suzuki GSX-R1000 terbaru, headlampnya sudah menggunakan Lampu LED sebagai penerangan sehingga pencahayaan makin maksimal. Tak cuma di sisi kanan-kiri headlamp ada rongga atau disebut New Suzuki Ram-Air Direct ( SRAD ) yang berguna untuk mengalirkan udara ke air cleaner box. Lampu sein terpisah dengan bentuk modern.

Spesifikasi Suzuki GSX-R1000
Tampak Depan Suzuki GSX-R1000
http://www.suzukimotorcycles.com.au

Motor superbike Suzuki ini menggunakan stang model underyoke. Tangki bahan bakar didesain ulang lebih rendah dan lebih panjang kebelakang. Jok pengendara 825 mm dan dibuat tidak terlalu rendah jika diurutkan ke stang kemudi. Ergonominya nyaman namun racing abis alias menunduk. Motor ini cocok sekali bagi para rider yang mengidamkan kecepatan. Bagian belakang lancip dengan stoplamp LED. Lampu sein terpisah dan menyatu dengan spakbor model gantung.

Sebagai informasi dasar, motor superbike All New Suzuki GSX-R1000 memiliki panjang tubuh 2075 mm, lebar 710 mm dan tinggi hingga 1150 mm. Superbike ini memiliki jarak terendah ke tanah 130. Kemudian untuk urusan bobotnya, itu ada di angka 202 kg. Ya standarlah untuk berat moge zaman sekarang.

Rangka dan Suspensi

All New Suzuki GSX-R1000 menggunakan rangka baru yang lebih kuat serta lebih ramping daripada sebelumnya. Para insiyur suzuki mengembangkan rangka Alumunium Twin Spar baru untuk kuda besi baru ini dengan mengurangi ukurannya sampai 20 mm serta mengurangi bobotnya hingga 10% dibandingkan dengan model sebelumnya.


Khusus bagian penopang mesin, rangka yang digunakan di buat 60 mm lebih lebar dan lebih kuat, hal ini berguna untuk mengurangi getaran yang terjadi pada mesin saat menyala. Letak shock belakang dibuat lebih mundur kebelakang 48 mm dan juga jadi 20 mm ketimbang model sebelumnya. Ini dilakukan untuk membuat tangki bahan bakar lebih panjang dan lebih rendah ( 21 mm dari model sebelumnya ) bisa menciptakan sentralisasi massa untuk balance yang lebih baik.

Superbike GSX-R1000 2017 terbaru menggunakan Swingarm Alumunium model baru yang lebih kuat dan juga memiliki ukuran yang lebih panjang dari gen lawas. Membuat motor superbike suzuki ini menjadi lebih mudah melakukan manuver tajam saat ditikungan. Wheelbasenya sendiri sekarang menjadi 1410 mm atau naik 5 mm dari gen lawas yang hanya 1405 mm.

Review Suzuki GSX-R1000
Tampak kanan Suzuki GSX-R1000
http://www.suzukimotorcycles.com.au

Untuk suspensi depan, All New Suzuki GSX-R1000 2017 menggunakan suspensi Upside Down ( USD ) berdiameter 43 mm ( Showa Big Piston Front ) baru yang diklaim  memiliki peredaman yang lebih efektif , utamanya saat melakukan pengereman keras saat dalam kecepatan yang tinggi. Suspensinya nya sendiri bisa disetting sesuai dengan kebutuhan.

Suspensi belakang terpasang Monoshock lin type yang juga dari Showa yang memiliki peredaman yang optimal baik pada kecepatan rendah ataupun tinggi. Serta suspensi ini bisa diatur peredamannya sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX-R125 Terbaru 

All New Suzuki GSX-R1000 memakai rem cakram ganda yang 10 mm lebih besar dari gen lawas yakni Ø 320 mm. Masih menggunakan 4 kaliper piston dari pabrikan Brembo. Namun kali ini telah dilengkapi pula dengan Brembo T-Drive untuk pengereman yang optimal. Sementara di sektor belakang ada rem cakram tunggal Ø 220 mm. Ada juga piranti ABS kemaksimalan pengereman.

Pelek alumunium yang digunakan superbike baru ini menggunakan pelek baru yang 6 jari yang membuat handling semakin baik dan juga membuat motorsuperbike ini makin terlihat sporty. Ban yang dipakai merk Bridgestone BATTLAX RACING STREET RS10 dengan ukuran depan 120/70ZR17 MC ( 58W ) dan belakang 190/55ZR17 MC ( 75W ).

Performa Mesin

All New Suzuki GSX-R1000 dipersenjatai dengan mesin generasi terbaru dari keluarga  GSX-R series. Mesinnya lebih canggih serta mengeluarkan tenaga yang jauh lebih besar. Mesin yang digunakan berkapasitas 999 cc, 4 Silinder, DOHC. Mengusung ukuran bore dan stroke yang lebih besar dari generasi sebelumnya yakni 76 mm x 55,1 mm serta punya rasio kompresi yang lebih tinggi pula mencapai 13,2 : 1.

Untuk performa yang semakin maksimal, mesin yang digunakan telah mengadopsi beberapa teknologi Motogp suzuki seperti Suzuki Racing Variable Valve Timing ( SR-VVT ), Suzuki Exhaust Tuning-Alpha ( SET-A ) dan Suzuki Top Feed Injector ( S-TFI ). Diatas kertas power maksimal All New Suzuki GSX-R1000 mencapai 148.60 kW / 13200 rpm ( 202.04ps ) dengan torsi maksimal 117.60 Nm / 10800 rpm ( 86.70lb.ft ).


Harga Suzuki GSX-R1000
Tampak kiri Suzuki GSX-R1000
http://www.suzukimotorcycles.com.au

Untuk menyalurkan tenaga dari mesin baru yang digendongnya, All New Suzuki GSX-R1000 terbaru keluaran 2017 menggunakan tranmisi 6 kecepatan dengan tipe kopling baru Multi plate wet clutch ( SCAS ). Dengan mesin terbaru yang diciptakan oleh engginer suzuki, membuat superbike paling tinggi ini memiliki akselerasi yang cepat saat melaju di jalanan ataupun dilintasan.

Fitur Baru

Sebagai generasi terbaru saat ini, All New GSX-R1000 dibekali dengan berbagai fitur baru yang canggih dan modern saat ini. Fiturnya tak asal-asalan melainkan fitur tercanggih yang digunakan oleh para pembalap saat ini. Superbike ini mengusung Inertial Measurement Unit ( IMU ) canggih yang diadopsi dari motor balap Motogp yang mampu memonitor dengan akurat traksi, pengereman maupun kemampuan berbelok.

Ada juga Motion Track System ( Traction Control System ) yang memungkinkan pengendara bisa memilih 10 level pengaturan traksi sesuai dengan kebutuhan. Teknologi Motion Brake System terbaru yang bekerja dengan IMU untuk mengurangi resiko ban belakang terangkat saat melakukan pengereman dalam kecepatan tinggi.

Suzuki Drive Mode Selector ( S-DMS ) yang pengaturannya ada di stang kiri, memberikan 3 opsi mode berkendara buat rider. Mau standart ataupun kencang bisa dipilih sesuai keinginan. New Low RPM Assist System, memonitor dan mengatur RPM mesin baik saat take off atau pun saat sudah berjalan. Sistem ini membuat tarikan motor jadi lebih ringan. Terakhir ada Suzuki Easy Start System yang membuat mesin menyala dalam sekali tekan tombol starter.

Fitur Suzuki GSX-R1000
Instrumen Suzuki GSX-R1000
http://www.suzukimotorcycles.com.au

Semua fitur tersebut bisa dikendalikan dan dipantau dengan intrumen yang sudah digital dengan layar LCD. Tampilannya jelas dan mudah untuk dibaca. Instrumen ini banyak info pentingnya, mulai indikator perangkat-perangkat canggih tadi hingga informasi standar seperti speedometer, odometer, trip meter, indikator bahan bakar dan lain-lain juga sudah tersedia.

Spesifikasi Suzuki GSX-R1000 :

  1.  DIMENSI 
  •  Panjang keseluruhan 2075 mm.
  • Lebar keseluruhan 710 mm.
  • Tinggi keseluruhan 1150 mm.
  • Jarak sumbu antar roda 1410 mm.
  • Tinggi tempat duduk 825 mm.
  • Sudut kemudi / trail : 66.8° / 95 mm.
  • Berat 202 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 16 liter.
  • Jarak terendah ke tanah 130 mm.
      2. MESIN
  • Kapasitas mesin 999 cc.
  • Tipe mesin : 4 Stroke, 4-cylinder, liquid cooled, DOHC, SR-VVT Variable Valve Timing
  • Bore dan stroke : 76 mm x 55,1 mm.
  • Perbandingan rasio kompresi 13,2 : 1
  • Pelumasan : wet-sump with oil cooler
  • Pengapian : Pengapian elektronik
  • Sistem bahan bakar Fuel Injection  Ø  46 mm with S-DSI ( Suzuki Dual Stage Intake ) and S-TFI ( Suzuki top feed injection , 2 injector on the intake funnel )
  • Sistem Starter : Electric Starter
  • Transmisi 6 kecepatan constant mesh
  • Drive : chain
  • Power maksimal 148.60 kW / 13200 rpm ( 202.04ps )
  • Torsi maksimal 117.60 Nm / 10800 rpm ( 86.70lb.ft )
  • Kopling : Multi plate wet clutch ( SCAS )
      3. RANGKA
  • Tipe frame Alumunium twin spar
  • Suspensi depan : Upside Down ( USD ) fork  Ø 43 mm ( Showa BPF )
  • Suspensi belakang : Alumunium Swingarm with Monoschok ( Showa , adjustment spring preload, rebound, rebound in high and low speeed.
  • Rem depan : Cakram Ganda Ø 320 mm dengan Brembo T-Drive
  • Rem belakang : Cakram tunggal Ø 220 mm.
  • Pelek depan : 17 M/C x MT 3.50
  • Pelek belakang : 17 M/C x MT 6.00
  • Ban depan : 120/70ZR17 MC ( 58W )
  • Ban belakang : 190/55ZR17 MC ( 75W )

Harga Suzuki GSX-R1000 - Bulan Oktober 2016:

  • Harga Baru   - Rp.

All New Suzuki GSX-R1000 merupakan motor terbaru suzuki yang baru saja diperkenalkan kehadapan publik tahun ini. Dengan spesifikasi yang mumpuni, superbike ini siap menantang para lawannya dikelasnya seperti Kawasaki Ninja ZX-10R, Honda CBR1000RR Fireblade SP, Yamaha YZF R1, BMW S1000RR serta Ducati Panigale 959.

Bicara soal harga, hingga sekarang belum ada konfirmasi atau informasi resmi dari pihak suzuki. Semoga saja harganya bisa sama dengan model lawasanya. Ya kalaupun jika naik, naiknya itu tak terlalu jauh amat. Untuk sekedar informasi, Untuk GSX-R1000 sebelumnya di eropa dibanderol dengan harga $13,899 atau setara dengan 180 juta rupiah.

Demikian informasi yang bisa diberikan oleh Otomotorplus mengenai Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX-R1000 2017 terbaru. Semoga bisa menambah wawasan serta bisa menjadi referensi bagian kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 1000 / Z1000SX 2017

kabelantena.blog
Harga Kawasaki Ninja 1000 2017 - Pabrikan kawasaki telah sibuk membenahi diri untuk menyambut tahun 2017 mendatang. Bahkan beberapa produk yang dimilikinya, kini satu persatu mulai diperbaharui. Di artikel sebelumnya sudah kita bahas bersama mengenai salah satu produk yang di update yaitu Kawasaki Ninja 650 / ER-6F. Nah kali ini gantian sama produk lainnya yang turut diupdate pula yakni Ninja 1000 ( Z1000SX ).

Kawasaki Ninja 1000 ( Z1000SX ) merupakan jagoan kawasaki disegmen motor kelas atas. Motor ini masuk dalam kategori motor sport-touring yakni punya karakter motor sport namun enak juga dipakai untuk kegiatan touring. Motor ini pertama kali dirilis tahun 2011 silam, dan ninja ini adalah versi full fairing dari motor streetfighter Z1000.

Balik lagi, Ninja 1000 terbaru membuka selubungnya pertama kali adalah di Gelaran INTERMOT 2016 yang di selenggarakan di negara jerman. Motor ini hadir dengan beberapa update, mulai dari segi desain dan tampilan, masuk ke dapur pacu hingga sampai juga pada perangkat elektronik yang digunakan.


Semua update yang dilakukan kawasaki ditujukan kawasaki untuk menyesuaikan diri pada regulasi sepeda motor mendatang yang bakalan semakin ketat dan juga berat. Dan tak cuma itu saja, semuanya ini juga dilakukan supaya tak kalah dengan para kompetitornya. Soalnya pesaingnya juga sudah pada melakukan pembaharuan.

All New Kawasaki Ninja 100 ( Z1000SX )  sendiri dilepas kepasaran dengan 2 pilihan warna yang menarik. Yakni Candy Lime Green / Metallic Carbon, Candy Burnt Orange dan Metallic Spark Black / Metallic Graphite Gray. Untuk informasi lebih lanjut silahkan simak spesifikasi dan harga kawasaki ninja 1000 / z1000sx terbaru berikut ini.

Harga Kawasaki Ninja 1000 2017
Kawasaki Ninja 1000 ( Z1000SX )  2017
https://www.kawasaki-cp.khi.co.jp/mcy/street/17_zx1000w_gallery_e.html

Desain dan Dimensi

Motor sport touring kawasaki ini punya ukuran yang beda dengan gen lawasnya. Motor baru ini memiliki ukuran panjang 2100 mm, lebar 790 dan tinggi mencapai 1185 mm ( 1235 mm jika windscreen di posisi tertinggi ). Jarak sumbu antar kedua roda 1440 mm. Berat New Kawasaki Ninja 1000 ( Z1000SX ) 2017 sendiri mencapai 235 ( lebih berat 7 kg dari gen lama yang hanya 228 kg ).

Ergonomi New Kawasaki Ninja 1000 2017 kini lebih nyaman, tak cuma itu saja motor ini juga lebih mudah untuk dikendarai. Hal ini karena jika dibandingkan dengan mode lama, kini New Kawasaki Ninja 1000 punya tempat duduk yang lebih rendah yakni 815 mm. Lebih rendah 5 mm dibandingkan model lama yang mencapai 820 mm.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 650 2017

New Kawasaki Ninja 1000 ( Z1000SX ) mengusung tampilan yang baru dan lebih fresh ketimbang model sebelumnya. Untuk yang sekarang bodinya tampak lebih padat, kokoh dan sporty. Tak sama dengan model lama, lekukan di sekujur tubuh motor ini tampak sangat kentara. Keren dan juga Aggresive look.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 1000 2017
Kawasaki Ninja 1000 ( Z1000SX ) 2017
https://www.kawasaki-cp.khi.co.jp/mcy/street/17_zx1000w_gallery_e.html

Bagian depan telah mendapatkan revisi dengan headlamp baru yang begitu tajam.Wajahnya mirip-mirip sama wajah Versys series. Kedua matanya tajam serta sudah mengusung lampu LED. Pencahayaan pu menjadi semakin terang. Bahkan pihak kawasaki mengklaim cahaya yang dihasilkan 1.4 kali lebih terang dibandingkan model sebelumnya.

Untuk bentuk bodinya, New Kawasaki Ninja 1000 masih mengadopsi bentuk model lama. Tangkinya jadi makin muscular dengan kapasitas bahan bakar yang bisa ditampung mencapai 19 liter. Jok nya model split-seat. Namun yang menarik jok pembonceng sekarang lebih panjang 25 mm sehingga semakin nyaman saat di duduki.


Pegangan belakang masih ada namun mendapatkan revisi untuk memudahkan menempatkan aksesoris seperti tas besar untuk membawa barang keperluan. Masih mengusung knalpot ala moge di kedua sisi. Lalu sektor buritan semakin tajam dan juga keren desainnya.

Rangka

New Kawasaki Ninja 1000 terbaru mengusung rangka tipe Alumunium Twin Tube yang sama dengan model pendahulunya. Kuat , rigid serta stabil walau dipacu dalam kecepatan yang tinggi. Model motor sport kawasaki lainnya pun ada juga yang mengusung rangka model ini.

Untuk rangka memang tak ada perubahan, namun suspensi yang dipakai telah dilakukan beberapa revisi untuk New Kawasaki Ninja 1000 ( Z1000SX ) ini. Suspensinya sendiri diklaim lebih mampu meredam getaran yang terjadi dan juga lebih kuat. Sehingga pengendara lebih nyaman saat mengendarai motor sport touring ini.

Review Kawasaki Ninja 1000 2017
Kawasaki Ninja 1000 ( Z1000SX ) 2017
https://www.kawasaki-cp.khi.co.jp/mcy/street/17_zx1000w_gallery_e.html
Di sektor depan menggunakan Inverted Fork 41 mm with stepless compression and rebound damping and spring preload adjustability. Sementara suspensi belakang pakai Horizontal back-link, gas charged with stepless rebound damping and remote spring preload adjustability.

Di bagian kaki, New Kawasaki Ninja 1000 ( Z1000SX ), mengusung pelek alumunium 6 jari yang dibungkus dengan ban tubeless ukuran 120/70ZR17M/C (58W) di depan dan ukuran 190/50ZR17M/C (73W) di bagian belakang. Sebagai pegnhenti laju ada rem cakram ganda 4 kaliper piston 300 mm di depan dan rem cakram 1 kaliper piston 250 mm di belakang. Abs menjadi pelengkap sekaligus perangkat wajib.

Mesin

All New Kawasaki Ninja 1000 2017 dipersenjatai dengan mesin 1,043 cm³, DOHC, in-line four, 16 Katup dengan sistem pendinginan Liquid Cooled. Memiliki ukuran bore dan stoke masing-masing 77 mm x 56 mm, serta memiliki rasio kompresi 11,8 : 1. Kemudian untuk transmisi adalah 6 kecepatan manual.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 1000 Terbaru

Sekilas memang sama dengan generasi sebelumnya, namun tahukan kalian untuk mesin yang diusung gen baru telah menerapkan ECU serta software terbaru yang membuat power mesin bisa dialirkan secara maksimal serta memiliki emisi yang rendah. Emisi motor sport touring baru ini sekarang sudah EURO 4.
Harga Kawasaki Ninja 1000 2017
Kawasaki Ninja 1000 ( Z1000SX ) 2017
https://www.kawasaki-cp.khi.co.jp/mcy/street/17_zx1000w_gallery_e.html
Memakai sistem ECU baru serta sudah jadi EURO 4, ternyata tak membuat generasi terbaru All New Kawasaki Ninja 1000 ini menjadi kehilangan tenaga. Malahan powernya masih sama dengan gen lawasnya. Diatas kertas power maksimal motor baru ini ada di 104,5 kW ( 142 PS ) / 10000 rpm. Untuk torsinya pun masih sama yakni 111 Nm.

All New Kawasaki Ninja 1000 model 2017 masih mengusung sistem bahan bakar Fuel Injection 38 mm x 4 with oval sub -throttles. Untuk sistem pembuangan emisinya masih menggunakan knalpot ganda ( di kanan & kiri ) lalu untuk tiap knalpot mengusung dua lubang.

Fitur
Fitur Kawasaki Ninja 1000 2017
Kawasaki Ninja 1000 Z1000SX 2017
https://www.kawasaki-cp.khi.co.jp/mcy/street/17_zx1000w_gallery_e.html

Kawasaki Ninja 1000 ( Z1000SX ) model 2017 mengusung instrumen baru analog-digital yang lebih modern dan canggih. Desainnya keren dan sesuai dengan moge zaman sekarang. Panel instrumennya juga lebih kaya warna sehingga lebih nyaman ketika melihatnya. Tak cuma desainnya yang baru, informasi yang ada pun ditambah, yakni adanya tambahan indikator gigi di layar LCD nya serta indikator shift light.

Fitur lain yang juga ditambahkan kepada New Kawasaki Ninja 1000 ini adalah perangkat elektronik canggih meliputi Kawasaki Corcerning Management Function ( KCMF ), Kawasaki Traction Control ( KTRC ) serta Kawasaki Intelligent Anti-Lock Braking System ( KIBS. Yang kesemuanya di kendalikan oleh software canggih Bosch IMU ( Inersial Measurement Unit ).

KCMF bekerja untuk membuat motor bisa berakselerasi dengan baik saat melewati tikungan. Perangkat ini memperlancar transisi power mesin antara saat mengerem hingga di gas lagi. Kemudian Kawasaki Traction Control ( KTRC ) , mencakup 3 pilihan mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Terakhir Kawasaki Intelligent Anti-Lock Braking System ( KIBS ), berguna untuk mengatur pengereman menjadi kian maksimal. Yang menarik, untuk New Kawasaki Ninja 1000 2017 mengusung KIBS yang sama dengan yang dipakai oleh Ninja ZX-10R dan Ninja H2.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 1000 :

  1. DIMENSI 
  • Panjang keseluruhan : 2100 mm.
  • Lebar keseluruhan 790 mm.
  • Tinggi keseluruhan 1185 mm ( 1235 mm jika windscreen di posisi tertinggi )
  • Jarak sumbu antar kedua roda 1440 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 130 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 19 liter
  • Tinggi tempat duduk 815 mm.
  • Berat 235 kg.
      2. FRAME
  • Tipe frame Twin-tube, Alumunium
  • Trail 120 mm
  • Travel roda depan 120 mm.
  • Travel roda belakang 144 mm.
  • Ban depan ukuran 120/70ZR17M/C (58W)
  • Ban belakang ukuran 190/50ZR17M/C (73W)
  • Suspensi depan inverted fork ( Upside Down ) 41 mm with stepless compression and rebound damping and spring preload adjustability
  • Suspensi belakang Horizontal back-link, gas charged with stepless rebound damping and remote spring preload adjustability.
  • Rem depan Dual semi-floating 300 mm petal disc, Dual radial-mount , monobloc,  opposed 4 piston
  • Rem belakang single 250 mm petal disc, caliper single-piston.
      3. MESIN
  • Tipe mesin Liquid cooled, 4 stroke in-line four
  • Rasio kompresi : 11,8 : 1
  • Sistem valve : DOHC, 16 valve
  • Bore x stroke : 77 mm x 56 mm.
  • Kapasitas mesin : 1,043 cm³.
  • Sistem bahan bakar : Fuel Injection : berdiameter 38 mm x 4 with oval sub -throttles
  • Sistem starter electric
  • Lubrication : Forced Lubrication, wet sump
  • Torsi maksimal 111 Nm
  • Power maksimum 104,5 kW ( 142 PS ) / 10000 rpm.
  • Transmisi 6 kecepatan
  • Clutch Wet multi-disc, manual
  • Primary Reduction ratio : 1.627 ( 83/51)
  • Gear ratio 1st                  : 2.600 ( 39/15 )
  • Gear ratio 2nd                 : 1.950 ( 39/20 )
  • Gear ratio 3rd                 : 1.600 ( 24/15 )
  • Gear ratio 4th                 : 1.389 ( 25/18 )
  • Gear ratio 5th                 : 1.238 ( 26/21 )
  • Gear ratio 6th                 : 1.107 ( 31/28 )
  • Final drive : sealed chain

Harga New Kawasaki Ninja 1000 - Bulan Oktober 2016:

  • Harga Baru                    Rp. -
Demikian lah informasi mengenai motor baru kawasaki ninja 1000 atau z1000sx model 2017. Spesifikasi motor baru ini memang lebih baik dari generasi sebelumnya serta jauh terlihat lebih keren. Bisa menjadi kendaraan sehari-hari ataupun teman saat kita mu menjelajah banyak kota ( touring ).

Kalau untuk harga yang dipatok oleh kawasaki untuk New Ninja 1000 ( Z1000SX ) ini masih belum diketahui kawan. Ya wajar saja karena memang motor baru ini masih baru diperkenalkan dan belum dijual. Tapi kemungkinan dengan beragam perangkat baru, motor ini akan lebih mahal dari sebelumnya. Biar pasti, ikuti saja informasi berikutnya dari Otomotorplus.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 650 2017

kabelantena.blog
Harga Kawasaki Ninja 650 2017 - Pabrikan sepeda motor di seluruh dunia sering kali melakukan pembaharuan terhadap line up produk mereka. Tujuannya sudah barang tentu supaya produk mereka tak kalah dengan produk pesaing dan tetap diminati. Begitu pula dengan kawasaki, pabrikan yang bermarkas utama di jepang ini, juga melakukan update terhadap sepeda motor yang mereka miliki.

Terhitung ada beberapa sepeda motor kawasaki yang diupdate untuk tahun 2017 mendatang. Salah satunya adalah Kawasaki Ninja 650 atau dikenal juga dengan Ninja ER-6F. Motor tipe sport yang berada di kelas menengah tersebut telah direvisi sedemikian rupa oleh para insiyur kawasaki menjadi lebih fresh dan sporty.

Generasi terbaru Kawasaki Ninja 650 ini resmi diperkenalkan ke publik dunia di gelaran otomotif bergengsi INTERMOT 2016 yang diselenggarakan di negera jerman. Motor sport ini tak sendirian kawan saat dipamerkan, ada beberapa sepeda motor kawasaki lainnya yang sebenarnya merupakan model pembaharuan juga. Dan bahkan ada juga yang memang merupakan model terbaru.

Bagi kawan-kawan yang belum pada tahu, motor-motor kawasaki yang turut hadir menemani Ninja 650 terbaru antara lain adalah New Kawasaki Ninja Z1000SX ( Ninja 1000), Kawasaki Ninja ZX-10R, New Kawasaki Z900, New Kawasaki Z650, Kawasaki Ninja H2 Carbon dan masih banyak lagi. Semua motor ini tentunya bakal semakin mengokohkan line up yang dimiliki oleh kawasaki di dunia otomotif dunia.


Balik lagi ke Kawasaki Ninja 650 model 2017, motor sport ini telah menjadi lebih baik dari sebelumnya, baik dalam segi tampilan, teknologi serta dari emisi yang dihasilkannya. Tak cuma itu saja, motor baru ini juga disinyalir jauh lebih ringan dari sebelumnya sehingga lebih mudah untuk dikendalikan.

Sekedar informasi bagi kalian, motor sport Kawasaki Ninja 650 2017 baru ini memiliki beberapa warna pilihan. Diantaranya adalah Lime Green / Ebony, Metallic Spark Black , Pearl Blizzard White dan Candy Burnt Orange. Semua warnanya keren-keren dengan finishing kualitas tinggi khas pabrikan kawasaki.

Harga Kawasaki Ninja 650 2017
Kawasaki Ninja 650 2017 Lime Green / Ebony

Harga Kawasaki Ninja 650 2017
Kawasaki Ninja 650 2017 Metallic Spark Black

Harga Kawasaki Ninja 650 2017
Kawasaki Ninja 650 2017 Pearl Blizzard White

Harga Kawasaki Ninja 650 2017
Kawasaki Ninja 650 2017 Candy Burnt Orange

Sumber gambar : https://www.kawasaki-cp.khi.co.jp/mcy/street/17_ex650jk_gallery_e.html

Desain dan Dimensi

Generasi terbaru tahun 2017 ini memang mengusung desain yang benar-benar baru. Lebih keren, sporty, dan tetap mempertahankan ciri khas keluarga ninja. New Kawasaki Ninja 650 ini juga lebih ramping lho kawan dibandingkan dengan model Kawasaki Ninja 650 sebelumnya. Bisa dilihat dari dimensinya yang awalnya panjang, lebar dan tingginya masing-masing 2100 mm, 770 mm, 1180 mm kini menjadi 2055 mm, 740 mm dan 1,135 mm.

Tak lagi seperti gen lawas, yang memiliki headlamp agak membulat kini digenerasi terbaru menjadi lebih tajam dan agressive. Lampu ganda masih dipertahankan namun tatapannya makin tajam. Pencahayaan belum LED, namun tetap terang bahkan saat malam hari. Spion tetap sporty lalu windscreen model terbaru dengan 3 pengaturan dengan jarak total 60 mm.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 650 2017
Kawasaki Ninja 650 2017

Kawasaki Ninja 650 2017 diciptakan dengan sektor ergonomi yang membuat pengendara tegak sehingga tetap nyaman dan tidak gampang pegal. Stang kemudi ditaruh lebih tinggi dari tangki bahan bakar, dan tempat duduk dibuat lebih rendah. Motor ini cocok digunakan untuk harian dan bisa juga untuk bepergian jauh ( touring ).

Tangki bahan bakarnya memiliki kapasitas 15 liter atau berkurang 1 liter dari model lama. Namun ini wajar karena memang pengorbanan yang dilakukan untuk mendapatkan bentuk yang ramping dan juga sporty. Bagian buritan mengalami perubahan menjadi lebih tajam dari sebelumnya. Pegangan ( behe ) yang dulu terpasang dihilangkan dan diganti dengan pegangan di bagian bawah.

Rangka dan Suspensi

All New Kawasaki Ninja 650 menggunakan rangka model terbaru yang membuatnya ringan dari pada sebelumnya. Membuat handling menjadi lebih ringan serta kestabilan menjadi makin baik saat digunakan. Bobot rangkanya sendiri cuma 15 kg. Dan karena berat rangkanya itu yang bisa dikatakan ringan untuk sekelas moge, maka alhasil bobot motor generasi terbaru ini jika dibandingkan dari gen lawas jauh lebih ringanyakni 193 kg. Atau beda hingga 19 kg dari model lama.


All New kawasaki Ninja 650 2017 mengusung suspensi mode baru 41 mm telescopic fork tanpa adanya sistem pengaturan. Sementara untuk yang pakai Horizontal back-link, gas-charged, dengan sistem pengaturan redaman. Suspensi belakang berpadu dengan swingarm ringan nan solid yang berbahan alumunium.
Review Kawasaki Ninja 650 2017
Kawasaki Ninja 650 2017


Di sektor pengereman, nampaknya tak ada perubahan yang dilakukan. Motor baru ini masih menggunakan rem cakram ganda 2 kaliper piston berdiameter 300 mm didepan dan rem cakram tunggal 1 kaliper piston berdiameter 220 mm di belakang. Namun meski demikian, pengereman tetap ok, mengingat teknologi ABS masih dipertahankan.

Kaki-kakinya sporty dengan pemakian pelek baru model 5 jari. Ban yang digunakan ban tubeless dengan ukuran 120/70ZR17M/C  ( 58W) di depan dan 160/60ZR17M/C (69W).

Performa Mesin

All New Kawasaki Ninja 650 mengusung dapur pacu yang berbeda dari generasi sebelumnya. Mesinnya telah mendapatkan revisi diberbagai sektor baik komponen maupun materialnya sehingga menjadi lebih responsif, irit serta memiliki gas buang yang lebih bersih. Untuk kapasitasnya sendiri masih sama dengan generasi lama.

Harga Kawasaki Ninja 650 2017
Kawasaki Ninja 650 2017


Mengusung mesin Parallel Twin 649 cc, DOHC, 8 valves, Ninja 650 terbaru memiliki ukuran bore dan stroke 83 mm x 60 mm. Memiliki rasio kompresi 10,8 : 1 dan menerapkan sistem pendinginan dengan liquid cooled. Mesinnya memiliki power maksimal 50.2 kW ( 68.2 PS ) / 8000 rpm dan torsi 65,7 Nm.

Bagi kalian yang mengetahui sekali tentang kawasaki ninja 650 yang sebelumnya, tentu merasa heran dengan power yang dimiliki oleh motor baru ini. Ya. tepat sekali kawan, untuk powernya menjadi berkurang dibandingkan dulu yang ada di 53 kW ( 72 IPS ) / 8500 pm. Namun semuanya itu ada alasannya kawan.


Pengurangan power dilakukan oleh kawasaki pada Ninja 650 2017 bertujuan untuk membuat emisinya menjadi lebih bersih dan sesuai dengan regulasi yang ada yang standar EURO 4. Tapi walau power berkurang bukan berarti motor baru menjadi lemah kawan, pihak kawasaki sudah memperhitungkannya matang-matang. Dan untuk mengatasi masalah tersebut maka bobot motor sport ini dipangkas menjadi lebih ringan sehingga akselerasinya tetap lincah dan juga powerfull.

Power yang dipangkas ternyata juga berimbas pada konsumsi bahan bakar Ninja 650 2017 terbaru. Dengan penggunakan Fuel Injection 36 mm x 2 with dual throttle valves, konsumsi bahan bakarnya diklaim oleh kawasaki menjadi jauh lebih irit hingga 6,8% dibandingkan dengan model sebelumnya.

Fitur Unggulan
Fitur Kawasaki Ninja 650 2017
Fitur Kawasaki Ninja 650 2017

All New Kawasaki Ninja 650 model 2017 mengusung panel istrumen baru yang lebih kaya informasi dan modern. Kalau dulu, analognya lebih besar dari digital, maka untuk sekarang telah seimbang antara analog dan digital. Analog berisi informasi mengenai tachometer. Lalu yang digital dengan layar LCD berisi indikator gigi, jam, speedmeter, trip meter, indikator bahan bakar dan lain-lain.

Layaknya motor balap yang lahir untuk kecepatan, Kawasaki Ninja 650 2017 menggunakan teknologi Assist & Slipper Cluctch untuk membuat pengoperan gigi makin halus dan lancar sehingga power bisa di distribusikan dengan baik, alhasil akselerasi bisa semakin cepat. Motor sport ini juga dilengkapi dengan teknologi ABS ( Anti Lock Braking System ) untuk keamanan pengendara.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 650 2017 :

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2055 mm.
  • Lebar 740 mm.
  • Tinggi hingga 1,135 mm.
  • Jarak sumbu roda 1410 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 130 mm.
  • Kapasitas bahan bakar 15 liter.
  • Tinggi tempat duduk 790 mm.
  • Berat kosong 193 kg.
     2. RANGKA
  • Tipe : Trellis, high-tensile steel
  • Trail 100 mm.
  • Travel roda depan  : 125 mm.
  • Travel roda belakang  : 130 mm.
  • Ban depan ukuran 120/70ZR17M/C  ( 58W)
  • Ban belakang ukuran 160/60ZR17M/C (69W)
  • Suspensi depan : 41 mm telescopic fork
  • Suspensi belakang : Horizontal back-link, gas-charged, with preload adjustment.
  • Rem depan : Dual semi-floating 300 mm petal disc, caliper  : Dual piston.
  • Rem belakang : Single 220 mm petal disc, caliper : single-piston.
      3. MESIN
  • Tipe mesin : Liquid-cooled, 4-Stroke, Parallel twin
  • Rasio kompresi : 10,8 : 1
  • Valve system : DOHC, 8 valves
  • Bore x stroke : 83 mm x 60 mm.
  • Kapasitas mesin : 649 cm³.
  • Sistem bahan bakar : Fuel Injection : berdiameter 36 mm x 2 with dual throttle valves
  • Sistem starter : Electric
  • Lubrication : Forced lubrication, semi-dry sump.
  • Torsi maksimum : 65,7 Nm
  • Power maksimum : 50.2 kW ( 68.2 PS ) / 8000 rpm.
  • Transmisi 6 kecepatan.
  • Kopling : Wet multi-disc, manual
  • Primary reduction ration   2.095 ( 88/42 )
  • Gear ratios 1st                   2.438 ( 39/16 )
  • Gear ratios 2nd                  1.714 ( 36/21 )
  • Gear ratios 3rd                   1.333 ( 32/24 )
  • Gear ratios 4th                   1.111 ( 30/27 )
  • Gear ratios 5th                   0.966 ( 28/29 )
  • Gear ratios 6th                   0.852 ( 23/27 ) 
  • Final Drive Sealed chain
  • Final reduction ratio          3.067 ( 46/15 )

Harga All New Kawasaki Ninja 650 - Bulan Oktober 2016:

  • Harga Baru                    Rp.     -

Demikian informasi buat kalian kawan pecinta otomotif mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 650 model 2017. Dari berbagai review diatas dapat disimpulkan jika motor terbaru kawasaki ini memang telah mengalami berbagai perubahan yang sangat signifikan dan membuatnya mampu tampil percaya diri menghadapi para pesaing dikelasnya. Seperti Yamaha YZF R6, Honda CBR650F, Suzuki GSX-R600 dan lain-lain.

Bicara soal harganya sendiri, hingga saat ini masih belum diketahui karena belum diumumkan oleh pihak kawasaki. Namun melihat berbagai revisi yang boleh dikatakan wah tentu saja harganya bakal naik jika dibandingkan dengan harga kawasaki ninja 650 saat ini. Ya kalau sudah informasi bakalan Otomotorplus update deh. Terima kasih sudah berkunjung dan smeoga bermanfaat buat kalian semaunya.

    Harga Triumph Daytona 675 dan Spesifikasi Oktober 2016

    kabelantena.blog
    Harga Triumph Daytona 675 - Selain pabrikan asal jepang dan italia, masih ada beberapa pabrikan asal negara lainnya yang juga turut menjual produknya ke indonesia. Salah satunya adalah pabrikan Triumph. Pabrikan legendaris yang bermarkas di inggris ini sebenarnya sudah terbilang lama ada di indonesia dan produk-produk yang dibawa pun terbilang lengkap.

    Di indonesia sendiri brand triumph, memang tak sepopuler pabrikan lainnya misalkan Yamaha, Honda, Ducati dan pabrikan tenar lainnya. Namun meski demikian, motor Daytona 675 ini tetap bisa menjadi sebuah pilihan berbeda bagi masyarakat indonesia. Dan masih bisa membuat persaingan otomotif di tanah air makin memanas.

    Salah satu produk sepeda motor yang dibawa triumph indonesia adalah Daytona 675. Motor ini masuk dalam kategori motor sport dan merupakan varian tertinggi yang dimiliki oleh Triumph sampai saat ini. Sosok kuda besi ini sangat sporty dan memilik fairing layaknya motor balap. Teknologinya pun juga kurang lebihnya mengusung teknologi motor balap.


    Di dunia, motor sport Triumph Daytona 675 sendiri kerap dipakai di ajang balap yang bergengsi. dan juga telah beberapa kali meraih kemenangan. Mengalahkan lawannya sekelasnya seperti Yamaha YZF R6, Kawasaki Ninja ZX-6R, Honda CBR600RR, Suzuki GSX-R600 dan motor-motor sport lainnya.

    Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha YZF R6 Terbaru 2016

    Kalau di tanah air, Triumph Daytona di bawa masuk dengan mengusung 2 pilihan warna yang menarik dan sporty. Yakni Diablo Red / Matt Alumunium Silver ( merah ) dan Crystal White / Jet Black ( putih ). Untuk harga jualnya sendiri lumayan mahal mengingat memang motor ini masuk dalam kategori motor premium. Untuk informasi lebih lanjut berikut Spesifikasi dan Harga Triumph Daytona 675 buat kalian semua.

    Harga Triumph Daytona 675
    Triumph Daytona 675 Diablo Red / Matt Alumunium Silver

    Harga Triumph Daytona 675
    Triumph Daytona 675 Crystal White / jet Black

    sumber gambar : http://www.triumphmotorcycles.co.id


    Desain dan Dimensi

    Triumph Daytona 675 memiliki desain unik dan beda dengan motor sport lainnya. Namun hal ini wajar saja karena justru hal itulah yang membuatnya mudah dikenali dan beda dengan produk yang lainnya. Motor ini mengusung tampilan layaknya motor balap dengan jubah full fairing yang menutupi bagian tubuhnya.

    Desainnya sangat kental dengan cita rasa motor kelas dunia. Apalagi memang Daytona 675 ini merupakan produk global yang di jajakan di berbagai negara di dunia. Sekujur bodinya memiliki banyak lekukan guna menunjang aerodinamika yang baik saat melesat di jalanan. Sosok kuda besi ini juga mewah dan elegan dengan finishingnya jempolan.

    Di bagian depan, ada headlamp agreesive dengan 3 buah lampu. 2 lampu ukuran besar dan 1 lampu ukuran kecil yang terpasang di bagian atas, tepat di bawah visor. Lampu nya sendiri belum mengusung LED namun karena jumlahnya ada 3, kalau untuk pencahayaan rasanya tak kalah alias sangat terang apalagi saat malam hari. Oh ya, layaknya moge-moge yang ada lampu bisa masti sebelah saat low beam dan menyala semua saat high beam.

    Spesifikasi Triumph Daytona 675
    Triumph Daytona 675

    Fairing yang digunakan Triumph Daytona 675 keren dan memiliki banyak rongga udara untuk pendinginan mesin yang lebih optimal. Ergonomi motor sport ini menunduk kawan, layaknya motor balap. Ini karena posisi stang kemudi lebih rendah daripada tangki bahan bakar, dan letaknya sedikit diatas jok kemudi. Tangki bahan bakarnya bisa menampung 17,4 liter bahan bakar.

    Meski menunduk, kenyamanan masih diperhatikan dengan baik oleh para insiyur Triumph. Tangki bahan bakar yang diapit oleh kedua kaki pengendara selama berkendara, dibuat cekung sehingga lutut bisa menempel ke bodi motor dengan baik. Tak cuma itu jok untuk duduk pengendara juga dibuat rendah yakni 820 mm. Joknyapun cukup tebal dan cukup luas sehingga pengendara memiliki cukup ruang untuk bergerak.


    Swing arm yang digunakan layaknya motor sport kelas dengan desain melengkung. Knalpotnya pun pendek dan sporty. Di sektor belakang, ekornya di desain tajam nan sporty. Spakbornya juga keren dengan desain ramping namun terkesan tebal dan padat. Sebagai informasi tambahan, Motor sport ini memiliki jarak sumbu roda 1375 mm dan memiliki berat 167 kg. Ukuran P x L x T nya masing-masing 2045 mm x 695 mm x 1112 mm.

    Rangka dan Kaki-Kaki

    Sebagai motor sport yang ada saat ini, Triumph Daytona 675 termasuk yang memiliki penampilan kokoh dan juga solid. Ini semua tak lepas dari model rangka yang dipakai untuk membangun motor ini. Para Insiyur Triumph membangun kuda besi berfairing ini dengan memadukan antara Alumunium Beam Twin Spar sebagai rangka depan dan 2 piece high pressure die cast sebagai rangka belakang.

    Review Triumph Daytona 675
    Triumph Daytona 675

    Tak cuma dalam rangka yang dipikirkan dengan matang, suspensi yang digunakan Triumph Daytona 675 ini juga disesuaikan untuk membuat motor sport ini memiliki performa handling yang baik saat di jalan maupun diarena balap. Di bagian depan terpasang suspensi Upside Down 41 mm dan bagian belakang memakai Monoschock. Kedua suspensi ini besutan pabrikan Kayaba ( KYB ) yang mana masing-masing memiliki peredaman yang bisa disesuaikan.

    Untuk kesempurnaan cengkraman di aspal, Triumph tak lupa membenamkan kaki-kaki yang kuat. Pelek alumunium 5-jari terpilih untuk menghiasi bagian kaki. Dengan ukuran 17 x 3,5 inci di depan & 17 x 5,5 inci dibelakang. Ban tubeless ukuran 120/70 ZR17 dipakai untuk membungkus pelek depan dan ukuran yang lebih besar yakni 180/55 ZR17 menjadi pembungkus bagian belakang.

    Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX6R Indonesia


    Sektor pengereman motor sport ini menggunakan rem cakram ganda 4 kaliper piston berdiameter 310 mm besutan pabrikan Nissin di depan dan rem cakram tunggal 1 kaliper psiton berdiameter 220 mm di sektor belakang. Untuk menunjang pengereman makin maksimal, teknologi ABS juga sudah dibenamkan di Triumph Daytona 675 ini.

    Performa Mesin

    Triumph Daytona 675 dipersenjatai dengan mesin In line 3 silinder berkapasitas 675 cc, DOHC bersistem pendinginan cairan ( Liquid Cooled ). Karakter mesinnya tipe overbore, yang nampak terlihat pada ukuran bore yang lebih besar dari stroke yakni 76 mm, sedangkan strokenya 49,6 mm. Mampu berputar sampai RPM tinggi dan tenaga maksimalpun bisa diraih di rentang RPM menengah hingga keatas. Rasio kompresi ada di 13,1 : 1.

    Motor sport triumph ini diciptakan memang untuk mendapatkan kecepatan yang tinggi dengan kemampuan handling yang optimal. Diatas kertas, Triumph Daytona 675 memiliki power maksimal mencapai 128 PS ( 94 kW ) / 12500 rpm dengan torsi puncak di 74 Nm / 11900 rpm. Top speed atau kecepatan maksimal dari motor sport ini disinyalir bisa tembus diangka 278 km/jam.

    Harga  Triumph Daytona 675
    Triumph Daytona 675

    Tak cuma cepat, Triumph Daytona 675 ini juga memakai mesin yang hemat bahan bakar serta memiliki gas buag yang bersih. Apalagi memang sekarang ini sedang digencarkan untuk kendaraan yang irit dan ramah lingkungan. Konsumsi bahan bakarnya ada di 4,1 liter / 100 km dengan kecepatan konstan 90 km/jam. Sedangkan 5,4 liter jika kecepatannya konstan 120 km/jam. Emisi yang dihasilkan pun sudah bersih dan standar EURO 3.

    Rahasia irit dan bersihnya mesin Triumph Daytona 675 tak lepas dari penggunaan teknologi bahan bakar Electronic Fuel Injection dengan 2 buah injector plus SAI. Serta dengan di pakainya sistem pembuangan emisi dengan knalpot stainless steel dengan 3 to 1 system. Oh ya, untuk menyalurkan tenaga mesin ke kaki-kaki, motor sport ini menggunakan transmisi 6 kecepatan dengan kopling tipe Wet, Multiplate, Slipper.

    Fitur Triumph Daytona 675

    Fitur Triumph Daytona 675
    Fitur Triumph Daytona 675

    Kalau bicara mengenai fitur Triumph Daytona 675, sebenarnya ada beberapa diantaranya motor sport ini menggunakan panel istrumen kombinasi analog-digital yang moern dan kaya dengan informasi penting yang dibutuhkan pengendara. Terus ada teknologi ABS sebagai keamanan standart motor sport zaman sekarang ini.

    Triumph Daytona 675 mengusung Immobiliser untuk keamanan dari tindakan pencurian. Lalu ada Suspensi depan dan belakang dari Kayaba yang bisa di seting sesuai dengan kebutuhan. Ada juga teknologi Slip-Assist Clutch untuk memuluskan pengoperan gigi dan membuat akselerasi bisa diraih dengan cepat.

    Spesifikasi Triumph Daytona 675:

    1. DIMENSI
    • Panjang keseluruhan 2045 mm.
    • Lebar stang kemudi 695 mm.
    • Tinggi tanpa windscreen 1112 mm.
    • Tinggi tempat duduk 820 mm.
    • Jarak sumbu roda 1375 mm.
    • Rake 22,9 º.
    • Trail 87,2 mm.
    • Berat kering 167 kg.
    • Kapasitas tangki bahan bakar 17,4 liter.
           2. RANGKA
    • Depan : Alumunium beam twin spar, Belakang : 2 piece high pressure die cast.
    • Swingarm : braced, 2 sisi, alumunium alloy dengan posisi pivot yang bisa diatur.
    • Roda depan : Pelek alumunium 5-jari, 17 x 3,5 inci.
    • Roda belakang : Pelek alumunium 5-jari, 17 x 5,5 inci.
    • Ban depan ukuran 120/70 ZR17
    • Ban belakang ukuran 180/55 ZR17
    • Suspensi depan : KYB 41 mm upside down forks with adjustable preload, rebound and high/low speed compression damping, 110 mm travel.
    • Suspensi belakang : KYB Monoshock with piggy back reservoir adjutable for rebound and high/low speed compression damping,  129 mm rear wheel travel.
    • Rem depan : Twin 310 mm floating discs, Nissin 4-piston radial mono-block callipers  ( Switchable ABS ).
    • Rem belakang : Single 220 mm discs,  Brembo single piston calliper ( Switchable ABS ).
    • Panel instrumen dan fungsinya : Paket Instrumen multifungsi dengan layar LCD dengan informasi yang ada meliputi speedometer digital, indikator bahan bakar, trip komputer, analog tachometer, lap timer, indikator posisi gigi, indikator lampu saat pengoperan gigi, jam, TPMS ready, dan Indikator ABS dengan track mode.
           3. MESIN
    • Tipe : Liquid-cooled , 12 Valve, DOHC, in-line-3-cylinder
    • Kapasitas : 675 cc.
    • Bore x stroke : 76 mm x 49,6 mm.
    • Rasio kompresi : 13,1 : 1.
    • Power maksimum : 128 PS ( 94 kW ) / 12500 rpm.
    • Torsi maksimum : 74 Nm / 11900 rpm.
    • System : multipoint sequential electronic fuel injection with twin injectors, forced air induction and SAI
    • Pembuangan : Stainless steel 3 into 1 system with under engine silencer incorporating a valve.
    • Final drive : O ring chain
    • Kopling : Wet, multiplate, slipper
    • Gearbox : 6 kecepatan.
          4. Konsumsi Bahan Bakar
    • Kecepatan konstan 90 km/jam : 4,1 liter / 100 km.
    • Kecepatan konstan 120 km/jam : 5,4 liter / 100 km.

    Harga Triumph Daytona 675 - Bulan Oktober 2016:

    • Harga Triumph Daytona 675                                  Rp. 365.000.000 ( Off the Road )
    • Harga Triumph Daytona 675R                               Rp. 395.000.000 ( Off the Road )

    Bagaimana kawan otomotif semuanya, sudah pada tahu kan bagaimana spesifikasi dan juga harga triumph daytona 675 terbaru yang ada di indonesia. Untuk harganya sendiri memang cukup mahal kawan mengingat memang motor ini punya kapasitas mesin besar mencapai 675 cc serta di bawa ke indonesia pun dalam status motor CBU. Mau tak mau harus terkena pajak dan berimbas pada harga yang melambung tinggi.

    Baca Juga : Daftar Harga Motor Triumph Terbaru 2016 

    Tapi jika menelisik tentang spesifikasi serta fitur yang dimiliki oleh motorsport Daytona 675 ini, rasanya harga yang mahal mencapai 365 juta rupiah tersebut wajar saja kok, sebanding kayaknya dan yang didapatkan pun memang motor yang punya kualitas bagus dan merupakan produk global. Terima kasih sudah berkunjung ke blog Otomotorplus ini, semoga informasi nya menarik dan bisa bermanfaat bagi kalian semuannya.

    Harga Aprilia RSV4 RR dan RF Bulan Oktober 2016

    kabelantena.blog
    Harga Aprilia RSV4 - Persaingan otomotif di tanah air semakin hari semakin memanas. Apalagi memang berbagai produk sepeda motor pada masuk ke indonesia. Tak cuma sepeda motor dari jepang saja bahkan dari daratan eropa pun juga mengaspal. Salah satu dari pabrikan eropa yang ikut meramaikan adalah Aprilia yang berasal dari Italia.

    Pabrikan yang ada di bawah naungan Piaggio Group ini sudah resmi ikut bermain di pasar otomotif indonesia. Di bawa oleh ATPM resminya yakni PT Piaggio Indonesia ( PID ), brand kenamaan dunia tersebut masuk dengan langsung membawa 2 buah jagoan kelas atasnya. Tepat di tanggal 15 oktober 2015 silam, sepeda motor Aprilia RSV4 RR Race Pack dan Aprilia RSV4 RF resmi mengisi kelas 1000 cc di indonesia.

    Bagi kalian yang belum tahu, generasi pertama Aprilia RSV4 pertama kali diproduksi adalah di tahun 2008 silam. Dan RSV4 adalah motor kasta tertinggi dan kebanggan dari Aprilia di segmen motor supersport dunia. Motor yang dijual global ini memiliki performa yang sangat powerful dan juga kecepatan yang tinggi.

    Baca Juga : Harga Aprilia RS4 125 Terbaru Tahun 2016

    Motor berfairing ini juga memiliki perangkat elektronik yang modern dan juga sangat canggih. Dalam yang paling menarik, di ajang bergengsi dunia contohnya WSBK, motor ini telah beberapa kali berhasil menyabet beberapa kemenangan mengalahkan para kompetitornya yang juga hebat-hebat.

    Tak percaya, Supersport RSV4 merupakan motor yang mengantarkan pembalap legendaris Max Biaggi, menorehkan kemenangan gemilang hingga 9 kali di ajang World Superbike Racing.Tak cuma Biaggi saja, pembalap lainnya juga banyak yang berhasil memenangkan perlombaan bergengsi dunia diatas motor buatan pabrikan italia ini.


    Balik lagi ke tanah air, seperti yang dijelaskan diatas tadi yang dibawa adalah Aprilia RSV4 RR dan Aprilia RSV4 RF. Kedua model ini adalah sama-sama model RSV4 dengan spesifikasi yang sebenarnya sama persis baik mesin, rangka maupun dalam hal teknologi. Hanya saja yang beda adalah dalam hal penampialnnya saja yakni striping sama warnanya saja.

    Untuk Aprilia RSV4 RR sendiri adalah model standart yang mana dijual umum dalam kapasitas produksi yang banyak. Warnanya tersedia dalam 1 pilihan saja yakni hitam. Lalu untuk Aprilia RSV4 RF terbilang istimewa karena merupakan model limited edition (spesial ) dijual umum namun dengan stock yang terbatas dengan kapasitas produksi yang cuma 500 unit di seluruh dunia. Untuk warnanya pakai Superpole ala livery yang dipakai di ajang World Superbike.

    Harga Aprilia RSV4
    Aprilia RSV4 RR
    Sumber : http://aprilia.co.id/

    Harga Aprilia RSV4
    Aprilia RSV4 RF
    Sumber : http://aprilia.co.id/
     Desain 

    Karena sudah terkenal di pakai di lintasan balap, jadinya ya sekurang-kurangnya sudah pasti tahulah bagaimana sosok kuda besi buatan Aprilia. Yap, benar sekali Aprilia RSV4 RR ataupun Aprilia RSV4 RF memiliki desain yang sporty sekali layaknya motor balap. Sistem aerodinamikanya sangat baik dan menunjang kecepatan yang maksimal saat di lintasan.


    Di bagian depan, ada headlamp unik yang menjadi ciri khas motor aprilia yakni memiliki 3 buah lampu yang saling terpisah. Mengapa jadi ciri khas? ini karena jika kita menengok ke produk aprilia yang lainnya kebanyakan lampunya itu mirip sama ini. Lampunya sendiri sudah pakai LED untuk pencahayaan yang lebih terang.Windscreennya agak tinggi untuk melindungi terpaan angin dari depan.

    Spesifikasi Aprilia RSV4
    Sumber : http://aprilia.co.id/

    Ergonomi Aprilia RSV4 RR dan RF adalah menunduk dan khas ala motor balap. Stang tipe underyoke dan di depannya panel instrume modern kombinasi analog dan digital. Tangkinya yang bisa menampung 18,5 liter itu keren dan didesain dengan lekukan di kanan dan kiri yang pas dengan kaki pengendara. Joknya solid dan padat serta memiliki ruang yang cukup luas. Bagian buritan sangat meruncing dan jok buat pembonceng tidak tersedia.

    Motor supersport ini memiliki ukuran tubuh yang besar. Panjangnya sendiri adalah  2040 mm, lebar 735 mm dan tinggi 1120 mm. Aprilia RSV4 RR dan RF juga terbilang berat yakni mencapai 180 kg. Jarak terendah ketanah 130 mm dan jarak sumbu roda 1420 mm. Motor ini memiliki handling yang baik apalagi dengan joknya yang tidak terlalu tinggi.

    Rangka 

    Motor supersport Aprilia RSV4 RR maupun RF di bangun dengan rangka Alumunium yang ringan nan kuat. Rangka yang digunakan bisa dikatakan istimewa, hal ini karena rangka tersebut memiliki sistem pengaturan. Mulai pengaturan posisi headstock dan sudut kemudi, lalu pengaturan tinggi mesin serta tinggi baut swingarm.

    Disektor depan ada suspensi Upside Down 43 mm besutan Sachs yang bisa diatur peredamnnya. Lalu untuk sektor belakang pakai Monoshock dari Sachs yang bisa diatur kompresinya dan redamannya serta bisa untuk mengatur panjang jarak sumbu roda. Kedua suspensi ini sangat mumpuni sekali dan bisa dibuktikan dengan performa dari Aprilia RSV4 yang luar biasa.

    Aprilia RSV4 RR maupun RSV4 RF memiliki kaki-kaki yang kuat. Pelek alumunium 3,5" x 17" ada di depan dan ukuran 6" x 17" dibelakang. Untuk membungkusnya dipakailah ban tubeless radial dengan ukuran depan 120/70 ZR17 dan untuk yang belakang lebih besar yakni pakai ukuran Tubeless 200/55 ZR17.

    Review Aprilia RSV4
    Sumber : http://aprilia.co.id/

    Sektor pengereman menjadi salah satu hal yang sangat penting apalagi mengingat motor supersport ini turun pula di arena balapan. Rem cakram ganda berdiameter 320 mm dari Brembo menghiasi bagian depan sedangkan rem cakram tunggal dengan diameter piringan 220 mm berada di sektor belakang. Ada pula teknologi ABS buat pengereman semakin maksimal.

    Performa Mesin

    Aprilia RSV4 RR maupun RF sama-sama dipersenjatai dengan mesin V4 65° 999,6cc. Mesin tersebut merupakan mesin paling revolusioner yang pernah di buat oleh Aprilia hingga saat ini. Memiliki performa yang sangat tinggi ditambah dengan kombinasi dengan perangkat elektronik tercanggih saat ini seperti MM 7SM Control Unit dengan 64 MHZ overclock, membuatnya menjadi salah satu mesin terbaik saat ini. Tak cuma itu saja, mesinnya pun telah mengusung teknologi Ride-by-Wire.

    Mesin Aprilia RSV4 berkarakter over bore dengan ukuran bore 78 mm x 52,3 mm. Memiliki rasio kompresi 13,5 : 1. Menggunakan teknologi DOHC ( Double Head Camshaft ) serta menerapkan sistem pendinginan cairan ( Liquid Cooled ).  Terlahir untuk kecepatan, mesin motor supersport ini memiliki power maksimal mencapai 201 Hp ( 148 kW ) / 13000 rpm dengan torsi puncak di 115 Nm / 10500 rpm.


    Pendistribusian tenaga motor sport ini bisa dikatakan sangat lancar, hal ini karena Aprilia RSV4 mengusung transmisi 6 kecepatan cassette gearbox yang di padukan dengan teknologi canggih Aprilia Quick Shift ( AQS ), yang membuat peroperan gigi menjadi mulus dan halus. Dan berimbas pada akselerasi yang sangat cepat. Aprilia RSV4 RR dan RF dapat dipacu hingga kecepatan maksimal lebih dari 250 km/jam.

    Mesinnya mengusung sistem bahan bakar dan sistem pengapian dari Magneti Marelli yang canggih. Alhasil, meski powerfull mesinnya masih terbilang hemat dalam penggunaan bahan bakar. kemudian untuk urusan emisi bersih dengan standar EURO 3. Ini karena sistem pembuangannya telah menerapkan katup yang dikontrol dengan ECU serta memiliki tiga catalyc converter.

    Perangkat Elektronik

    Aprilia RSV4 telah beberapa kali memenangkan ajang balap bergengsi World Superbike Championship. Dan semuanya itu tak lepas dari pemakaian perangkat elektronik canggih besutan Aprilia yang terdepan saat ini yaitu APRC atau Aprilia Performance Ride Control. Perangkat elektronik ini merupakan perangkat standart dan bisa dikatakan sangat lengkap.

    Diantaranya ada Aprilia Traction Control ( ATC ), teknologi ini memungkinkan sepeda motor bisa mendapatkan grip yang baik saat dijalanan maupun di trek balap dengan mendistibusikan tenaga mesin sesuai dengan sudut sepeda motor. ATC memiliki 8 pengaturan yang bisa dipilih pengendara. Tak hanya itu saja, ATC juga memiliki kemampuan untuk menyesuaikan ukuran ban yang dipakai kawan. Jadi jika pakai ban lain bukan standart ATC masih bisa digunakan.

    Selanjutnya ada Aprilia Quick Shift ( AQS ), yang mana memungkinkan pengendara bisa mengoper gigi tanpa perlu menekan kopling dan tanpa mengurangi gas. Teknologi ini membuat kecepatan menjadi konsisten dan hasilnya bisa mendapatkan lap times terbaik saat balapan.

    Fitur Aprilia RSV4
    Sumber : http://aprilia.co.id/

    Ada Aprilia Wheel Control ( AWC ), teknologi ini buat akselerasi supaya bisa optimal. AWC bisa mendeteksi apabila roda depan mengangkat karena terlalu cepat dan membuat nya kembali ke aspal. AWC punya 3 pengaturan yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengendara. Lalu Aprilia Launch Control ( ALC ) merupakan teknologi motor balap, membuat power bisa seoptimal mungkin pada saat mulai start. Teknologi ini bekerja sama dengan AWC untuk mendapatkan akselerasi yang cepat.

    Berikutnya ada Aprilia Ride-by-Wire ( RBW ) yang merupakan teknologi canggih yang memungkinkan pengendara bisa memilih 3 gaya berkendara yang di inginkan. Mulai dari T ( Track ), S ( Sport ) dan R ( Race ). Terakhir ada teknologi ABS yang menjamin keselematan maksimal pengendara serta bisa mengoptimalkan performa di lintasan.

    Teknologi lainnya yang bisa dikatakan istimewa adalah V4-MP yang tersedia sebagai sebuah aksesoris. Melalui smartphone yang kita miliki dengan V4-MP pengendara bisa berkomunikasi dengan sepeda motornya. Dan bisa mengetahui berbagai hal tentang motor Aprilia serta bisa melakukan pengaturan elektronik. Apalagi memang V4-MP menyediakan berbagai teknologi maupun inovasi yang telah dikembangkan Aprilia untuk balapan.

    Spesifikasi Aprilia RSV4 :

    1. DIMENSI
    • Panjang keseluruhan 2040 mm.
    • Lebar 735 mm.
    • Tinggi mencapai 1120 mm.
    • Jarak terendah ke tanah 130 mm.
    • Jarak sumbu roda 1420 mm.
    • Berat 180 kg.
    • Kapasitas tangki bahan bakar  18,5 liter ( 4 liter untuk persediaan )
         2. RANGKA 
    • Tipe : Alumunium dual beam chassis with pressed and cast sheet elements. Adjustment available : headstock position and angle , engine height, swingarm pin height, Sachs non-adjustable steering damper ( Ohlins adjustable steering damper ).
    • Suspensi depan : Sachs fork with 43 stanchions ( Ohlins fork with TIN surface treatment ). Low profile forged alumunium radial calliper mountings. Adjustable spring preload and hydraulic compression and rebound damping, wheel travel 120 mm.
    • Suspensi belakang : Double branced alumunium swingarm , mixed low thickness and sheet casting technology. Sachs monoshock adjustable in : hydraulic compression and rebound damping. spring preload. wheelbase leght. ( Ohlins monoshock with piggy-black completely adjustable in  : spring preload , wheelbase and hydraulic compression and rebound damping  ) APS progressive linkage, wheel travel 130 mm.
    • Rem depan : Dual 320 mm floating stainless steel discs with lightweight stainless steel rotor and alumunium flange with 6 pins. Brembo M430 Monobloc radial callipers with 4 30 mm opposing piston. Sintered pads. Radial pump and metal braided brake hose.
    • Rem belakang  : 220 mm disc; Brembo calliper with two 32 mm separate piston. Sintered pads.
    • ABS : Pump with integrated tank and metal braided hose Bosch 9MP ABS, with 3 map setting, equiped with RLM ( Rear Wheel Lift-up Mitigation ) strategy which can be disengaged.
    • Wheel rims  : Aprilia in alumunium alloy with 3 split spokes ( forged in alumunium alby and fully machined, with 5 split spokes ). Depan : 3,5" x 17", Belakang : 6" x 17".
    • Ban  depan :  Radial Tubeless 120/70 ZR17
    • Ban belakang :  Radial Tubeless 200/55 ZR17
          3. MESIN
    • Mesin : Aprilia V4 65°, 4 Stroke, liquid cooled engine with double overhead camshaft ( DOHC ) and four valve per cylinder
    • Bore dan stroke  : 78 mm x 52,3 mm.
    • Kapasitas total mesin : 999,6 cc.
    • Rasio kompresi : 13,5 : 1
    • Power maksimum : 201 Hp ( 148 kW ) / 13000 rpm.
    • Torsi maksimum   : 115 Nm / 10500 rpm.
    • Sistem bahan bakar : Airbox with front dynamic air intakes. Variable leghts intake ducts controlled via the engine control unit. 4 Marelli 48-mm throttle bodies with 8 injectors and latest generations Ride-by-Wire engine management. Multiple engine maps selectable by the rider with bike in motion, T ( Track ), S ( Sport ), R ( Race ).
    • Pengapian : Magneti marelli digital electronic ignition system integrated in the engine control system, with one spark plug per cylinder and stick coils
    • Starter : Electric
    • Sistem pembuangan : 4 in 2 in 1 sheme, two lambda probe, single lateral silencer, with throttle valve controlled by the engine control unit and integrated trivalent catalyctic converter ( EURO 3).
    • Alternator : Flywheel mounted 450W alternator with rare earth magnets
    • Lubrication : Wet sump lubrication system with oil radiator and two oil pumps ( librication and cooling )
    • Kopling : Multiplate wet clucth with mechanical slipper system
    • Primary Drive : Straights cut gears and integrated flexible coupling, drive ratio : 73/44 ( 1,659 )
    • Secondary drive : Chain : Drive ratio : 41/16 ( 2,5625 )
    • Traction management : APRC System ( Aprilia Performance Ride Control ), which includes Traction Control ( ATC ), Wheelie Control ( AWC ) , Launch Control ( ALC ), all of which can be configured and deactivated indepedently.
    • Transmisi : 6-Speed cassette type gearbox. 1st 39/15 ( 2.600 ) , 2nd : 33/16 ( 2,063 ), 3rd : 34/20 ( 1,700 ), 4th : 31/21 ( 1,476 ), 5th : 31/23 ( 1,348 ), 6th : 34/27 ( 1,259 ). Gear lever with Aprilia Quick Shift electronic system ( AQS ).

    Harga Aprilia RSV4 - Bulan Oktober 2016:

    • Harga Aprilia RSV4 RR Race Pack                   Rp. 706.900.000
    • Harga Aprilia RSV4 RF                                     Rp. 719.000.000

    Demikian informasi sederhana mengenai Spesifikasi dan Harga Aprilia RSV4 Terbaru di indonesia saat ini. Baik yang Aprilia RSV4 RR maupun RSV4 RF. Motor supersport ini memang memiliki performa yang tak bisa dibilang sebelah mata serta memiliki segudang teknologi canggih yang sering dipakai oleh motor balap.Harganya memang bisa dikatakan mahal kawan, namun semuanya itu sebanding kok rasanya. Apalagi statusnya CBU ke tanah air.

    Dan jika dibandingkan dengan motor sekelasnya seperti Yamaha YZF R1, Kawasaki Ninja ZX10R dan lainnya harganya kurang lebihnya sama saja. Dengan harga ini tentunya tak semua orang bisa mencicipi Aprilia RSV4 RR dan Aprilia RSV4 RF ini. Cuma orang-orang yang punya budget mencukupi saja yang bisa menikmati kuda besi ini.

    Produk sepeda motor buatan jepang memang saat ini, sangat banyak di indonesia. Dan dengan datangnya brand seperti Aprilia ini setidaknya bisa semakin menambah pilihan sepeda motor yang ada di tanah air. Terima kasih dan semoga informasi dari Otomotorplus ini bisa bermanfaat bagi kawan-kawan semuanya.

    Harga Suzuki GSX R125 Terbaru Bulan Oktober 2016

    kabelantena.blog
    Harga Suzuki GSX-R125 - Persaingan otomotif di kelas motor sport 125 cc, sepertinya akan semakin memanas kawan. Kenapa? hal ini karena telah masuk satu penantang lagi di kelas entry level tersebut. Suzuki itulah pabrikan yang sudah menelurkan jagoan barunya di segmen tersebut. Dengan membawa GSX-R125, pabrikan yang identik dengan warna biru laut itupun mencoba untuk mengungguli lawan-lawannya dengan berbagai keunggulan sang motor sport baru ini.

    Suzuki GSX-R125 hadir untuk melawan kompetitornya seperti Yamaha YZF R-125, Honda CBR125, Aprilia RS 125 dan sepeda motor lain di kelas 125cc. Motor sport terbaru suzuki ini dirancang khusu s oleh para insiyur suzuki dengan beragam fitur serta teknologi terkini yang dimiliki oleh laskar biru tersebut.

    Kehadiran motor sport 125 cc suzuki ini sebenarnya cukup mengejutkan kawan, mengingat tak ada bocoran atau informasi apapun mengenai bakal hadirnya GSX-R125 ini. Apalagi ya, memang
    selama ini yang jadi viral dan tengah ramai di bicarakan itu bukannya motor ini melainkan GSX R150 dan GSX R250.


    Tapi bagaimana pun juga yang jelas GSX-R125 ini sudah resmi dirilis dan telah menjadi line-up sepeda motor suzuki saat ini. Kuda besi ini resmi diperkenalkan di ajang otomotif bergengsi INTERMOT 2016 pada hari rabu tanggal 5 oktober kemarin. Bersama dengan line up baru suzuki lainnya seperti GSX-R1000, GSX-R1000R dan beberapa motor terbaru lainnya.

    Mengusung nama GSX-R, tentu saja membuat motor sport ini tak sembarangan. Apalagi kita semua ketahui bahwa motor-motor yang masuk dalam GSX-R, kesemuanya merupakan legenda dan telah di akui performa serta ketangguhannya di seluruh dunia. Serta klan GSX-R juga telah banyak meraih kemenangan di berbagai ajang balap bergengsi dunia.

    Suzuki GSX-R125 dilepas di eropa dengan 3 warna pilihan yakni Solid Black, Brilliant White dan terakhir adalah Metallic Triton Blue. Untuk selengkapnya berikut ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX-R125 terbaru dari Otomotorplus.

    Harga Suzuki GSX R125
    Suzuki GSX R125
    https://www.suzuki-gb.co.uk/

    Desain dan Dimensi

    Suzuki GSX-R125 hadir dengan desain yang sporty dan juga ramping. Desainnya sendiri kurang lebihnya mengadopsi dari desain Suzuki GSX-R1000 2017 yang juga resmi diluncurkan bersamaan dengan motor ini. Perawakannya terkesan mirip tapi ya jelas kerenan GSX-R1000 di bandingkan dengan motor GSX-R125. Namun untuk kelas 125cc, motor terbaru suzuki ini memang patut untuk diperhitungkan.

    Harga Suzuki GSX R125
    Suzuki GSX-R1000 dan Suzuki GSX R125
    https://www.suzuki-gb.co.uk/

    Suzuki GSX-R125 memiliki ukuran dimensi P x L x T masing-masing 1975 mm x 670 mm x 1070 mm. Jarak sumbu antar kedua rodanya sendiri 1300 mm dengan tinggi jok paling rendah dikelasnya yakni 785 mm. Jarak terendah motor sport ini adalah 150 mm dan menjadikannya mampu menjadi lebih lincah saat dijalanan.

    Sosok motor sport baru ini terlihat layaknya motor balap. Ini karena para insiyur Suzuki merancang GSX-R125 dengan mengutamakan sistem aerodinamika yang baik untuk performa yang optimal. Di bagian depan motor sport ini mengusung headlamp dengan lampu tunggal. lampunya sendiri sudah LED. Yang unik adalah kalau diperhatikan bagian tengah lampunya mirip dengan lampu milik Suzuki Satria F150 Fi di indonesia. Bagian belakang sporty dengan lampu yang masih belum LED.

    Rangka dan Suspensi

    GSX-R125 menggunakan desain rangka terbaru yang disinyalir ringan dan juga kompak, yang membuat pengendara bisa mengendalikan motor sport ini dengan lebih mudah dan leluasa utamanya saat bermanuver di tikungan. Bobot motor ini juga terbilang ringan dikelasnya sehingga lebih responsif saat diajak berakselerasi.

    Tak hanya itu saja, selain ringan Suzuki GSX-R125 juga termasuk yang memiliki tinggi tempat duduk paling rendah di kelasnya yakni 785 mm. Selain jadi mudah untuk dinaiki oleh berbagai tipe pengendara, rendahnya jok ini juga semakin membuat pengendara lebih leluasa mengendalikan motorsport ini, apalagi kakinya bisa menampak ke tanah dengan mantap.

    Harga Suzuki GSX R125
    Suzuki GSX R125
    https://www.suzuki-gb.co.uk/

    Suspensi depan memakai Telescopic berdiameter 31 mm sedangkan untuk yang belakang memakai suspensi monoshock yang dipadukan dengan swingarm model kotak. Pelek alumunium 10 jari dengan bobot yang ringan terpasang sebagai kaki-kaki Suzuki GSX-R125. Pelek tersebut tak hanya berguna untuk membuat tampilan motor sport baru ini terlihat sporty tapi juga bertujuan untuk membuat handling lebih nyaman.

    Ban yang digunakan memakai ban tubeless dengan ukuran 90/80 - 17 M/C  didepan,dan 130/70 - 17 M/C untuk belakang. Di sektor pengereman, Suzuki GSX-R125 mengusung cakram tunggal berdiameter 290 mm di depan dan cakram tunggal berdiameter 190 mm di belakang. Untuk membuat pengereman lebih maksimal, teknologi Anti-Lock Braking System ( ABS ) juga sudah terpasang di motor sport ini.


     
    Performa Mesin

    New Suzuki GSX-R125 menggunakan mesin 1 silinder, DOHC ( Double Overhead Camshaft ) dengan kapasitas 125cc. Sebagai pendinginan, mesinnya menggunakan pendinginan cairan ( Liquid Cooled ). Bore dan stroke memiliki ukuran masing-masing 62 mm x 41,2 mm. Mesin motor sport ini dirancang khusus dengan bobot yang ringan namun memiliki power yang powerfull di kelasnya. Membuatnya memiliki performa yang baik di jalanan maupun dilintasan.

    Yang menarik adalah mesin yang dipakai oleh Suzuki GSX-R125 ini merupakan inovasi terbaru dari para enginer jepang yang telah melakukan riset selama lebih dari 30 tahun. Di kelasnya motor sport suzuki baru ini diklaim memiliki power, torsi serta akselerasi yang lebih unggul dari pada yang lainnya.

    Harga Suzuki GSX R125
    Suzuki GSX R125
    https://www.suzuki-gb.co.uk/

    Untuk sekarang memang power & torsi milik GSX-R125 belum diumumkan resmi oleh pihak Suzuki. Namun tersiar kabar kalau motor sport ini bakal punya tenaga maksimal di 15 HP / 8.500 rpm dengan torsi puncak 64 Nm / 8100 rpm. Dan jika benar, motor sport ini memang bakalan tangguh dikelasnya.

    Mesin suzuki GSX-R125 tak hanya punya power serta akselerasi yang baik dikelasnya, namun juga diklaim punya efisiensi bahan bakar yang baik ( hemat ). Ini tak lain karena telah menggunakan sistem bahan bakar Fuel Injection System. Emisi yang dihasilkan pun lebih ramah lingkungan dan telah sesuai dengan standar emisi EURO 4.

    Fitur Suzuki GSX-R125

    Suzuki GSX-R125 mengusung lampu depan memakai lampu LED sehingga pencahayaan di depan makin terang. Kemudian motor sport ini memakai panel instrumen sporty dengan layar Full-LCD. Memberikan informasi penting seputar speedometer, tachometer, odometer, trip meter, posisi gear, indikator pergantian gigi, jam dan indikator bahan bakar. Indikator lainnya meliputi juga indikator Netral, lampu jauh, lampu sein dan juga ABS.

    Harga Suzuki GSX-R125
    Fitur Suzuki GSX-R125
    https://www.suzuki-gb.co.uk/

    Untuk semakin menambah kenyamanan, Suzuki GSX-R125 ini telah mengusung fitur Answer Back System dengan pengoperasian dengan remote. Tak cuma itu saja kunci kontaknya juga keren ditambah dengan lubang kunci yang tak di kemudi melainkan berada di tangki.

    Yang lebih menarik lagi teknologi Suzuki Easy Start System yang serupa dengan miliki Suzuki GSX-R1000 juga terpasang di motor baru ini. Teknologi ini memungkinkan mesin langsung menyala hanya dengan menekan tombol starter sekali sentuh saja pada stang kemudi bagian kanan. Tak perlu menekan terlalu lama seperti motor kebanyakan.

    Spesifikasi Suzuki GSX R125:

    1. DIMENSI
    • Panjang keseluruhan 1975 mm.
    • Lebar 670 mm.
    • Tinggi hingga 1070 mm.
    • Jarak sumbu roda 1300 mm.
    • Tinggi tempat duduk 785 mm.
    • Kapasitas bahan bakar 11 liter.
    • Jarak terendah ke tanah 150 mm.
         2. MESIN
    • Mesin 4 Stroke, 1 Silinder, Liquid Cooled, DOHC
    • Kapasitas mesin 124 cm3
    • Bore x stroke : 62 mm x 41,2 mm.
    • Pelumasan : Wet sump
    • Pengapian : electric
    • Sistem bahan bakar : Fuel Injection
    • Starter : Electric
    • Tranmisi : 6 kecepatan, contant mesh
    • Drive : chain
        3. RANGKA
    • Suspensi depan Telescopic berdiameter 31 mm, pegas spiral, bantalan oli
    • Suspensi belakang Swingarm kotak dengan Monoshock. pegas spiral, bantalan oli
    • Rem depan : cakram tunggal berdiameter 290 mm.
    • Rem belakang : cakram tunggal berdiameter 190 mm.
    • Ban depan : 90/80 - 17 M/C , tubeless
    • Ban belakang : 130/70 - 17 M/C , tubeless

    Harga Suzuki GSX R125 - Bulan Oktober 2016:

    Untuk saat ini, harga jual dari Suzuki GSX-R125 yang baru saja diluncurkan di eropa belum diketahui mengingat memang belum di umumkan secara resmi. Tapi andai saja diumumkan tentunya harga yang dipatok masih terjangkau mengingat kelasnya itu 125cc. Ya kurang lebihnya disama-sama kan dengan harga para kompetitor.

    Motor ini belum masuk ke tanah air dan kemungkinan besar tak akan masuk. Soalnya yang bakalan masuk adalah yang punya mesin diatasnya yakni GSX-R150 yang kabarnya akan meluncur di tahun 2016 ini, ya benar tidaknya kita tunggu bersama kepastiannya nanti.